Sampai Dikagumi Psikolog, 6 Karakter Mulia An Se-young Kunci Jadi Ratu Bulutangkis Dunia

Sabtu, 14 Oktober 2023 14:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sampai dikagumi psikolog, intip enam karakter mulia An Se-young sebagai kunci kegemilangannya menjadi ratu bulutangkis dunia dengan skill menawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sampai dikagumi psikolog, intip enam karakter mulia An Se-young sebagai kunci kegemilangannya menjadi ratu bulutangkis dunia dengan skill menawan.

INDOSPORT.COM – Sampai dikagumi psikolog, intip enam karakter mulia An Se-young sebagai kunci kegemilangannya menjadi ratu bulutangkis dunia dengan skill menawan.

An Se-young si ratu bulutangkis dari Korea Selatan tak berkesudahan mengguncang dunia dengan sosoknya yang penuh pesona tanpa cela.

Dari sisi prestasi, An Se-young di usianya yang masih 22 tahun tumbuh menjadi tunggal putri dunia yang sangat sulit dikalahkan oleh siapapun.

Di musim 2023 ini contohnya, An Se-young tercatat sudah finis dalam 13 final dari 12 turnamen dengan perincian 10 gelar juara.

Sementara dari sisi di luar lapangan bulutangkis, An Se-young rupanya dikenal memiliki pribadi yang luar biasa dan patut diteladani.

Seorang psikolog ternama Korea Selatan yang pernah menangani An Se-young, Cheon Vicky, bahkan terang-terangan memberikan kekaguman pada karakter juara dunia bulutangkis itu.

“Saya bertemu An Se-young, peraih emas bulutangkis Asian Games 2022 dan ranking satu dunia itu saat memberikan pembinaan mental tahun lalu,” ujar Cheon Vicky dilansir dari media Korea Selatan, The Asian.

“Berstatus sebagai pemain level atas, kesan pertama saya terhadap An Se-young adalah “Seorang pemain dengan pesona misterius.”

“Dia sangat muda berusia 20 tahunan. Namun ketika saya bicara dengannya, dia tampak seperti pemain yang biasa saja, karena dia sangat bijaksana. Matanya juga berbinar-binar,” sambungnya.

Cheon Vicky juga menjabarkan setidaknya ada enam karakter mulia An Se-young yang jadi kunci keberhasilan menjadi ratu bulutangkis dunia. Apa saja?