Akane Yamaguchi Umumkan Cedera Serius, Susul An Se-young Absen Panjang?

Rabu, 11 Oktober 2023 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi bisa saja menyusul An Se-young absen panjang usai umumkan alami cedera serius. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi bisa saja menyusul An Se-young absen panjang usai umumkan alami cedera serius. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, bisa saja menyusul An Se-young absen panjang usai umumkan alami cedera serius.

Hal ini diumumkan langsung oleh Akane Yamaguchi di akun Instagram pribadinya pada Rabu (11/10/23), siang WIB.

Dalam unggahannya, tunggal putri Jepang itu mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera cukup serius, sehingga harus absen di Asian Games 2022.

Akane Yamaguchi mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera tendon pada kaki kanannya, yang memaksanya harus rehat dari turnamen bulutangkis.

“Untuk semua orang, terima kasih sudah mengkhawatirkan saya. Saya minta maaf baru mengatakannya setelah saya mundur dari Asian Games,” tulis Akane Yamaguchi.

“Setelah kembali ke Jepang, saya langsung menjalani tes medis dan hasilnya adalah saya mengalami cedera pada tendon otot peroneus longus kaki kanan,

“Butuh beberapa waktu untuk kembali ke kompetisi. Kuharap kabar ini bisa membuat tenang. Saya berharap bisa bertemu kalian lagi dalam keadaan sehat!” jelasnya.

Meski tak mengatakan secara rinci sampai kapan dirinya bakal absen, kemungkinan Akane akan melewati sejumlah turnamen bulutangkis.

Hal serupa juga sempat diumumkan oleh An Se-young, yang dikabarkan bakal absen cukup panjang karena cedera.

Sebelum Akane Yamaguchi mengumumkan kabar tersebut, An Se-young lebih dulu diberitakan bakal melewatkan sejumlah turnamen bulutangkis bergengsi.