Ajaib! Sihir Dewa Hendra Setiawan Bikin Ganda Denmark Planga-plongo di Arctic Open

Minggu, 15 Oktober 2023 08:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencuri perhatian di semifinal Arctic Open 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencuri perhatian di semifinal Arctic Open 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sihir 'Dewa' Hendra Setiawan sukses membuat pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen planga-plongo di semifinal Arctic Open 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding di semifinal Arctic Open 2023, Sabtu malam atau Minggu (15/10/23) dini hari WIB.

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus menghadapi sesama pemain senior berjuluk 'The Daddies Denmark', Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di semifinal.

Namun, setelah pertarungan sengit, Ahsan/Hendra akhirnya harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 19-21,12-21.

Pada awal game pertama, Ahsan/Hendra sebenarnya memimpin lebih dulu, tapi Astrup/Rasmussen terus menekan dan bisa menyusul. Wakil Denmark memimpin 11-9 saat interval.

The Daddies bermain cukup tenang dan bisa membayangi Astrup/Rasmussen ketika skor 17-17, lalu 19-19, namun kontrol yang kurang baik dari Hendra membuatnya kalah 19-21.

Memasuki game kedua, Astrup/Rasmussen memulai laga dengan keunggulan 5-1. Ahsan/Hendra terus menggasak ganda asal Denmark dan skor semakin mepet jadi 7-6.

Hanya saja, Astrup/Rasmussen berhasil keluar dari tekanan The Daddies dan meraih interval 11-7. Dominasi mereka pun berlanjut sampai akhirnya menang 21-12 dan lolos ke final.

Ada satu momen di awal game pertama, di mana Hendra Setiawan lakukan pukulan drive. Lawan mengira shuttlecock akan melaju ke tengah lapangan, tetapi benda itu justru mendarat di tepi arena.