Ahsan/Hendra Dibantai Jagoan Denmark, Indonesia Tanpa Wakil di Final Arctic Open

Minggu, 15 Oktober 2023 00:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Arif Rahman/INDOSPORT
Indonesia dipastikan tanpa wakilnya di final Arctic Open 2023 usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak semifinal, Sabtu (14/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Indonesia dipastikan tanpa wakilnya di final Arctic Open 2023 usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak semifinal, Sabtu (14/10/23).

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan tanpa wakilnya di final Arctic Open 2023 usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak semifinal, Sabtu (14/10/23).

Hal ini dipastikan setelah Ahsan/Hendra menelan kekalahan melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bertanding di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Ahsan/Hendra gagal mengatasi perlawanan Astrup/Rasmussen dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 21-12 dalam tempo 32 menit.

Merunut jalannya pertandingan, permainan sengit terjadi di set pertama. Ahsan/Hendra sejatinya mampu mengimbangi permainan Astrup/Rasmussen.

Ahsan/Hendra tertinggal di interval gim pertama 11-10, namun mereka berkali-kali bisa menyamakan kedudukan di angka 12-12, 18-18.

Astrup/Rasmussen tak memberi kesempatan Ahsan/Hendra berkembang lebih jauh. Mereka mampu meraih  2 gamepoint untuk memastikan kemenangan set pertama 21-19.

Di set kedua, Ahsan/Hendra sudah mulai kehabisan tenaga meladeni permainan cepat Astrup/Rasmussen. Alhasil, mereka terus tertinggal jauh sejak interval kedua.

Astrup/Rasmussen dengan cepat meraih poin demi poin untuk merebut gamepoin. Ahsan/hendra akhirnya menyerah di set kedua dengan skor telak 12-21.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra harus terhenti langkahnya sekaligus memupuskan harapan meraih gelar juara dari turnamen BWF Super 500 tersebut.

Sementara, Astrup/Rasmussen masih harus menunggu calon lawan yakni antara ganda Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee.