Ganas di Arctic Open, Ng Tze Yong Di Ambang Gusur Jonatan Christie dari Race to Paris

Minggu, 15 Oktober 2023 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpotensi menggusur pemain Indonesia, Jonathan Christie dari persaingan Race to Paris usai tampil ganas di Arctic Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpotensi menggusur pemain Indonesia, Jonathan Christie dari persaingan Race to Paris usai tampil ganas di Arctic Open.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpotensi menggusur pemain Indonesia, Jonathan Christie dari persaingan Race to Paris usai tampil ganas di Arctic Open 2023.

Ng Tze Yong saat ini menempati peringkat ke-12 pada klasemen Race to Paris untuk Olimpiade 2024,  hanya berjarak tiga tempat dari Jonatan Christie di urutan ke-9.

Untuk diketahui, satu negara diperbolehkan mengirim dua wakil dalam satu sektor cabor bulutangkis dengan syarat keduanya menempati 8 besar klasemen Race to Paris.

Namun Ng Tze Yong berpotensi mendekati 8 besar klasemen tersebut setelah berhasil menembus final turnamen Arctic Open 2023 usai mengalahkan Kanta Tsuneyama, 21-12, 21-16, Sabtu (14/09/23).

Melansir dari akun @HelloBWJr26, Ng Tze Yong diprediksi akan resmi menduduki peringkat ke-10 pada klasemen Race to Paris terbaru yang akan rilis pekan depan.

Hal ini juga dipastikan setelah pesaing beratnya, Anders Antonsen memutuskan retired saat menghadapi Lee Zii Jia di partai semifinal Arctic Open 2023 lainnya.

“Stamina meningkat dengan lebih baik! Dia (Ng Tze Yong) secara resmi masuk top 10 Race to Paris tetapi jika Antonsen menang atas Lee Zii Jia maka dia berperingkat ke-11,” tulis akun tersebut.

Ng Tze Yong tentunya berpeluang besar menembus top 8 race to Paris saat dia melanjutkan tren positif di Denmark Open dan French Open pekan depan.

Jika hal ini terjadi maka dia bisa mengancam para pemain tunggal putra top dunia, seperti Chou Tien Chen, Lakshya Sen, Jonatan Christie, Kenta Nishimoto hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Secara khusus, Tze Yong bisa menjadi ancaman untuk dua wakil Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk bertahan di top 8 klasemen.

Dengan begitu, maka Indonesia hanya memiliki satu wakil tunggal putra saja, yakni Anthony Sinisuka Ginting atau Jonatan Christie, di Olimpiade Paris 2024 mendatang.