Lelah Dicerca, PBSI Ogah Pasang Target Gelar di Denmark Open 2023

Senin, 16 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
PBSI tak memasang target khusus di ajang Denmark Open 2023 yang akan digelar pekan ini di Odense, Denmark. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
PBSI tak memasang target khusus di ajang Denmark Open 2023 yang akan digelar pekan ini di Odense, Denmark.

INDOSPORT.COM - PBSI tak memasang target khusus di ajang Denmark Open 2023 yang akan digelar pekan ini di Odense, Denmark.

Turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 akan digelar pada 17-22 Oktober 2023 di Odense, Denmark. Indonesia mengirim 15 wakil dari 5 nomor untuk memperebutkan gelar juara di turnamen Super 750 tersebut.

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, di mana PBSI mendapat nyinyiran dari Badminton Lovers usai mematok target muluk-muluk, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, "main aman" jelang Denmark Open 2023.

Dilansir dari Antaranews, Rionny Mainaky tak memasang target khusus di Denmark Open 2023, dan mengungkap jika fokus para pemain adalah memperbaiki penampilan usai Asian Games.

"Kondisi tim semua fit dan baik. Mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," ujarnya.

"Ini (Denmark Open) kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang," ujar Rionny Mainaky.

Timnas bulutangkis Indonesia sendiri telah tiba di Odense, Denmarkk, pada Minggu siang dan langsung menjalani sesi latihan perdana tiga jam setelah tiba.

Rionny Mainaky bahkan memimpin langsung proses latihan yang berjalan selama 60 menit di Jyske Bank Arena itu.

Fokus latihan yang didominasi format tiga lawan tiga itu bertujuan mengembalikan kondisi setelah perjalanan panjang dari Jakarta, serta memperbaiki konsentrasi dan feeling pukulan.

Pihak panitia pun telah melangsungkan drawing untuk para peserta Denmark Open 2023. Hasilnya, beberapa wakil Indonesia mesti menghadapi rintangan berat sejak babak pertama.