Mengenang Tragedi Bali, Anthony Ginting Tak Boleh Lagi Remehkan Christo Popov

Senin, 16 Oktober 2023 18:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Anthony Sinisuka Ginting tidak boleh meremehkan pemain Prancis, Christo Popov, saat mereka berjumpa di babak pertama turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.  (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Anthony Sinisuka Ginting tidak boleh meremehkan pemain Prancis, Christo Popov, saat mereka berjumpa di babak pertama turnamen bulutangkis Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tidak boleh meremehkan pemain Prancis, Christo Popov, saat mereka berjumpa di babak pertama turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

Hal ini dikarenakan Anthony Sinisuka Ginting memiliki kenangan pahit dengan Christo Popov pada pertemuan satu-satunya sebelumnya di Bali 2021 silam.

Ya. Denmark Open 2023 (17-22 Oktober) akan jadi pertemuan pertama Ginting dengan Christo Popov sejak terakhir kali mereka saling berhadapan di Indonesia Open 2021.

Kala itu, Anthony Ginting yang berstatus unggulan kelima secara mengejutkan bertekuk lutut di hadapan Popov dua gim langsung dengan skor 21-17 21-18 di babak pertama

Adik kandung Toma Junior Popov itu mampu menyingkirkan Anthony Ginting selaku tunggal putra andalan Indonesia dalam waktu 49 menit.

Bagi Christo Popov yang saat itu masih berperingkat 70 dunia, kemenangan atas Anthony Ginting di Indonesia Open 2021 menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah kariernya.

Sebaliknya bagi Ginting, kekalahan ini menjadi sebuah tamparan tersendiri mengingat dia jadi andalan tuan rumah untuk memenangkan gelar juara.

Kala itu, Ginting mengaku menyesal melakukan dua kesalahan yang membuatnya kandas dari tangan Popov, mulai dari pertahanan rapuh dan banyak membuang poin.

"Pada pertandingan ini Christo bermain all out, dia bermain lepas dari gim pertama dan konsisten hingga akhir laga,” ujar Ginting dalam rilis PBSI.

"Saya berusaha menyerang dia tetapi sulit ditembus. Sebaliknya saat saya diserang balik malah gampang ditembus," lanjutnya.