Prediksi Ranking BWF Usai Arctic Open: Daddies Top 10, Pramudya/Yeremia Terjun Lagi

Senin, 16 Oktober 2023 08:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai turnamen Arctic Open 2023 di Finlandia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih aman, sementara Pramudya/Yeremia turun.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Ginting masih di posisi 2, dan Jonatan Christie stay di posisi 7. Tetapi mereka punya ancaman baru, Lee Zii Jia naik ke posisi 11 usai juara Arctic Open.

Sementara dari sektor tinggal putri, Han Yue yang juga naik podium Arctic Open, naik ke peringkat 8 ranking BWF dan membayangi Gregoria Mariska yang berada di posisi 7.

Beranjak ke sektor ganda putra, kesuksesan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Arctic Open, membuat mereka kokoh di posisi 10 besar ranking BWF.

Sayangnya, kesuksesan mereka tidak diikuti oleh pemain ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akhirnya turun ke peringkat 22.

Hasil ini adalah imbas dari kekalahan mereka saat melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ganda Malaysia meroket naik 4 peringkat, sehingga kini bertengger di posisi ke-19.

Di sisi lain, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus kandas di babak pertama Arctic Open, poin mereka masih aman dan bertahan di peringkat 14.

Meski ganda putri Indonesia tidak mengirim wakil ke Arctic Open, Apriyani/Fadia stay di peringkat ke-7, dibayangi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan selisih poin tipis.

Dari sektor ganda campuran, Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa menghuni posisi 16 dan 17. Namun, kekalahan Dejan/Gloria di Arctic Open membuat mereka turun ke posisi 20.

Demikian pula dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kekalahan mereka di babak awal Arctic Open membuat keduanya turun ke posisi 27 di ranking BWF.