Rionny Mainaky Jadi Partner Dadakan Pitha Mentari di Denmark Open, Auto Juara?

Senin, 16 Oktober 2023 08:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky jadi partner dadakan Pitha Haningtyas Mentari jelang Denmark Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky jadi partner dadakan Pitha Haningtyas Mentari jelang Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM - Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, langsung terjun menjadi pasangan Pitha Haningtyas Mentari menjelang Denmark Open 2023.

Setelah tiba di Denmark, skuat bulutangkis Indonesia langsung menggelar latihan pada Minggu (15/10/23) sore, meski baru tiga jam mereka menginjakkan kaki di Odense.

Namun, latihan ini hanya latihan ringan saja, untuk mengembalikan kondisi fisik para atlet, sekaligus untuk adaptasi waktu Eropa yang berbera jauh dengan di Indonesia.

"Kami tiba sekitar pukul 13.00 di Odense dan dapat jadwal latihan pukul 16.00-17.00. Saya langsung instruksikan anak-anak untuk langsung berlatih saja," ucap Rionny.

"Saya rasa, kalau kami langsung latihan hari ini, besok di latihan terakhir sudah bisa lebih enak, tidak dari nol lagi," lanjut salah satu legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

"Ini juga bagus untuk penyesuaian jam tidur mereka di sini, karena kalau langsung tidur, nanti malam malah segar," imbuhnya.

"Dan ternyata kondisinya bagus tadi, walau hanya latihan ringan, tapi tetap ada tujuan yang tercapai," sambung Rionny lagi.

Skuat bulutangkis Indonesia berlatih dengan menggunakan format 3 vs 3. Bahkan, Rionny Mainaky juga turun gunung menjadi partner dari Pitha Mentari dan Lisa Ayu Kusumawati.

Trio ini ditantang menghadapi duet Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto. Pada sesi lainnya, tim putra juga bermain dengan format 3 vs 3.

Latihan ini dinilai efektif untuk menambah keakraban para pemain lintas sektor, serta mengasah feeling mereka untuk mencari celah supaya shuttlecock bisa mendarat.