Tim Indonesia Bertolak ke Denmark Open, Rionny Mainaky: All Out! Maunya Juara!

Sabtu, 14 Oktober 2023 21:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Denmark Open 2023, Sabtu (14/10/23). Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menargetkan semua pemain ingin meraih gelar Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Denmark Open 2023, Sabtu (14/10/23). Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menargetkan semua pemain ingin meraih gelar

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Denmark Open 2023, Sabtu (14/10/23). Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menargetkan semua pemain ingin meraih gelar juara.

Indonesia memberangkatkan 16 wakilnya ke turnamen BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2023, yang akan dilangsungkan 17-22 Oktober mendatang.

Rionny Mainaky yang turut menyertai keberangkatan Fajar/Rian dan kawan-kawan mengatakan bahwa kondisi tim cukup fit meskipun para pemain baru saja kembali dari ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

“Kondisi tim semua fit dan baik. Mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games langsung fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," jelas Rionny Mainaky dalam keterangan resmi PBSI.

Para pemain memanfaatkan waktu yang hanya kurang dari 2 pekan untuk melakukan pemulihan fisik, berlatih dan mengevaluasi kekurangan.

Evaluasi dilakukan berkaca dari kegagalan tim membawa pulang satu pun medali baik di nomor beregu maupun perorangan Asian Games.

Tentunya belajar dari kegagalan Asian Games 2022 kemarin, Rionny Mainaky menyatakan bahwa semua pemain Indonesia bakal tampil all out di Denmark Open.

Denmark Open 2023 akan menjadi kesempatan para pemain tampil lebih baik lagi. Tentunya, hal ini sejurus dengan poin Race to Paris yang harus dikumpulkan agar bisa tembus Olimpiade 2024.

“Ini kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang,”  Rionny menambahkan.

Indonesia mengirimkan 16 wakil ke turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, dengan masing-masing tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, serta empat ganda campuran.