Anthony Ginting Nyaris Kena ‘Panic Attack’ Saat Taklukkan Christo Popov di Denmark Open

Selasa, 17 Oktober 2023 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, hampir saja panik saat mengalahkan Christo Popov demi tiket ke babak 16 besar ajang bulutangkis Denmark Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, hampir saja panik saat mengalahkan Christo Popov demi tiket ke babak 16 besar ajang bulutangkis Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, hampir saja panik saat mengalahkan Christo Popov demi tiket ke babak 16 besar ajang bulutangkis Denmark Open 2023.

Rasa panik itu menghantui Anthony Ginting mengingat dia sebelumnya pernah dikalahkan wakil Prancis itu di ajang Indonesia Open di Bali 2021 silam.

Bukan hanya itu, Anthony Ginting juga mengantoni tren buruk tiap kali main di Denmark Open di lima edisi terakhir sejak 2017.

Ya. Dalam 5 kali penampilan di turnamen ini, 5 kali pula Ginting harus tersingkit di babak pertama alias babak 32 besar.

Namun hari ini, Selasa (17/10/23), Ginting bertemu dengan Christo Popov di babak pertama Denmark Open 2023 dan sukses mematahkan kutukan tersebut.

Bertanding di Lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Anthony Ginting berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-15, 21-15 atas Christo Popov.

Dengan demikian, Anthony Ginting pun menjadi wakil Indonesia pertama di babak 16 besar Denmark Open 2023 setelah sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal memetik kemenangan.

“Puji tuhan mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menerapkan strategi dengan baik. Apa yang sudah direncanakan sebelum pertandingan bisa berhasil,” ujar Ginting usai pertandingan dalam keterangan resmi PBSI.

Merunut jalannya pertandingan, Ginting sedikit terlambat panas di gim pertama. Ia harus menunggu hingga skor 8-8 sebelum tancap gas untuk menikung Christo Popov.

Tunggal putra ranking 2 BWF itu pun sukses mengemas enam angka beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 14-8. Kondisi ini membuat Anthony Ginting nyaman memimpin.