In-depth

3 Kemuliaan Dewa Ahsan/Hendra yang Patut Diteladani Ganda Putra Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2023 13:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mengulas tiga kemuliaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang patut untuk diteladani ganda putra Indonesia. Copyright: © PBSI
Mengulas tiga kemuliaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang patut untuk diteladani ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga kemuliaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang patut untuk diteladani ganda putra Indonesia.

Ganda putra veteran Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki segudang sisi positif yang bisa dijadikan contoh ganda putra Indonesia saat ini.

Bukan tanpa sebab, pasangan berjuluk The Daddies itu masih mampu bersaing dengan ganda putra papan atas dunia lainnya meski sudah tak muda lagi.

Deretan prestasi juga berhasil disabet Ahsan/Hendra seperti tiga kali gelar Juara Dunia hingga medali emas di Asian Games 2014.

Maka dari itu, Ahsan/Hendra yang masih aktif di dunia bulutangkis itu menjadi sosok yang banyak diteladani oleh banyak ganda putra.

Sementara itu, berikut beberapa kemuliaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bisa ditiru oleh ganda putra Indonesia seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Loyalitas dan Konsistensi

Loyalitas dan konsisten menjadi salah satu hal yang patut dipelajari ganda putra Indonesia seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Di umur yang sudah senior, Ahsan/Hendra masih kokoh di posisi top 10 ranking BWF, di mana saat ini mereka masih bertengger di peringkat 10 dunia.

Meski tak segacor sedia kala, The Daddies masih menunjukkan tajinya di musim 2023 usai keluar sebagai runner-up di All England 2023.

Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari juniornya yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 17-21, 14-21.

Selain itu, meski tak juara, pada musim 2022 Ahsan/Hendra juga tampil cukup baik dengan mengoleksi total lima runner-up salah satunya di Kejuaraan Dunia 2022.

Tentu, prestasi yang cukup membanggakan bagi Ahsan/Hendra mengingat beberapa pebulutangkis seangkatan mereka mayoritas sudah gantung raket, atau minimal ikut turnamen BWF Senior World Championship beberapa waktu lalu.