In-depth

Terbaru di Denmark Open 2023, 4 Juara Dunia Jadi Korban Keganasan Gregoria Mariska

Rabu, 18 Oktober 2023 09:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mengulas empat juara dunia yang jadi korban keganasan Gregoria Mariska, yang terbaru Nozomi Okuhara di Denmark Open 2023. Copyright: © PBSI
Mengulas empat juara dunia yang jadi korban keganasan Gregoria Mariska, yang terbaru Nozomi Okuhara di Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mengulas empat juara dunia yang jadi korban keganasan Gregoria Mariska, yang terbaru Nozomi Okuhara di Denmark Open 2023.

Kabar membanggakan datang dari Jyske Bank Arena, di mana Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2023.

Gregoria sendiri berhasil melaju ke 16 besar usai mengalahkan mantan tunggal putri nomor satu dunia yakni Nozomi Okuhara dengan skor 21-11, 21-12.

Dengan hasil ini, Gregoria akan menghadapi PV Sindhu di babak 16 besar yang sebelumnya berhasil mengalahkan Kirsty Gilmour dalam tiga gim.

Menariknya, Nozomi Okuhara menjadi pebulu tangkis korban kesekian dari Gregoria Mariska yang pernah menyabet gelar juara dunia.

Oleh sebab itu, INDOSPORT mencoba merangkum para tunggal putri peraih gelar juara dunia yang pernah dikalahkan Gregoria seperti Akane Yamaguchi, Carolina Marin, dan PV Sindhu.

Nozomi Okuhara

Tunggal putri rekan senegara Akane Yamaguchi ini memang menjadi pebulu tangkis yang tengah menjadi sorotan performanya usai dibekap cedera.

Mantan tunggal putri peringkat satu di ranking BWF itu gagal total di beberapa turnamen bulutangkis dengan sering terhenti di babak-babak awal.

Padahal, Okuhara pernah digdaya menyabet gelar Juara Dunia pada 2017 lalu usai mengalahkan PV Sindhu dalam tiga gim ketat.

Kini, di Denmark Open 2023 ia harus menelan pil pahit kena revans Gregoria Mariska yang saat ini menduduki peringkat tujuh dunia.

Tak hanya itu, kekalahan ini menjadi yang perdana bagi Nozomi Okuhara setelah pada tiga pertemuan sebelumnya ia selalu meraih kemenangan.

Sekadar informasi, pada pertemuan terakhir, Okuhara berhasil mengalahkan Gregoria di babak 32 besar All Engladn 2019 dengan skor 21-17, 21-16.