In-depth

Supak Jomkoh, Pebulu Tangkis Thailand yang Blak-blakan Jalin Asmara Sesama Jenis

Selasa, 17 Oktober 2023 12:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@gmsupak
Supak Jomkoh, pebulu tangkis asal Thailand. Foto: Instagram@gmsupak. Copyright: © Instagram@gmsupak
Supak Jomkoh, pebulu tangkis asal Thailand. Foto: Instagram@gmsupak.

INDOSPORT.COM – Kisah pebulu tangkis tampan Thailand, Supak Jomkoh, yang blak-blakan mengungkap tengah menjalin asmara sesama jenis ke publik.

Tak melulu soal prestasi, kisah asmara beberapa atlet bulutangkis rupanya turut mencuri perhatian penggemar atau Badminton Lovers.

Namun, selain kisah cinta yang tergolong umum, beberapa pebulu tangkis secara blak-blakan mengungkapkan tengah menjalin kasih dengan sesama jenis.

Beberapa pebulu tangkis yang mengaku menjalin kasih sesama jenis adalah mantan ganda putri Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen hingga tunggal Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Namun, selain Lalinrat Chaiwan, salah satu pebulu tangkis Thailand yang juga menjalin cinta sesama jenis adalah Supak Jomkoh.

Ya, Supak Jomkoh sendiri merupakan pemain ganda putra dan ganda campuran Thailand yang juga menjadi rival berat beberapa pemain Indonesia.

Selain kiprahnya di lapangan hijau, kisah jalinan asmara sesama jenisnya turut menuai sorotan Badminton Lovers di media sosial.

Diketahui, Jomkoh sudah menikah dengan sang kekasih yang bernama Rattapum Kaiseng yang merupakan mahasiswa di salah satu universitas di Thailand.

Supak Jomkoh dan Rattapum Kaiseng sendiri mulai berpacaran pada 2016 lalu, dan langsung mengumumkan secara resmi kepada publik.

Di media sosial sendiri, pasangan ini sering membagikan potret kemesraan hubungan mereka yang telah terjalin lebih dari tujuh tahun.

Bahkan, melalui keterangan profil di Instagram, Supak Jomkoh diketahui telah menikah dengan Rattapum Kaiseng yang menyebut ia merupakan istrinya.

Sayangnya, kisah cinta sesama jenis pebulu tangkis Thailand itu sering mendapat hujatan dan kritik dari penggemar bulutangkis (Badminton Lovers).