In-depth

Deretan Pebulu Tangkis Cedera di Denmark Open 2023, Indonesia Auto Juara?

Selasa, 17 Oktober 2023 08:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BWF
Mengulas deretan pebulu tangkis yang cedera yang bisa memuluskan jalan wakil Indonesia di Denmark Open 2023 seperti An Se-young hingga Akane Yamaguchi. Copyright: © BWF
Mengulas deretan pebulu tangkis yang cedera yang bisa memuluskan jalan wakil Indonesia di Denmark Open 2023 seperti An Se-young hingga Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Mengulas deretan pebulu tangkis cedera yang bisa memuluskan jalan wakil Indonesia di Denmark Open 2023 seperti An Se-young hingga Akane Yamaguchi.

Beberapa bintang bulutangkis yang cedera tersebut bisa memuluskan jalan wakil Indonesia untuk meraih juara di Denmark Open 2023.

Di sektor tunggal putri, ada An Se-young dan Akane Yamaguchi yang diketahui tengah dibekap cedera sehingga jalan Gregoria Mariska untuk melaju ke final terbuka lebar.

Lalu, di sektor tunggal putra ada Kunlavut Vitidsarn selaku juara dunia 2023 yang bisa memuluskan jalan Anthony Ginting hingga Jonatan Christie.

Selain itu, salah satu wakil Indonesia juga diketahui tengah dibekap cedera dan memutuskan absen di Denmark Open 2023, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan beberapa atlet bulutangkis yang cedera dan memutuskan absen di Denmark Open 2023.

An Se-young

Tunggal putri peringkat satu di ranking BWF yakni An Se-young menjadi sosok yang paling dinantikan penampilannya di Denmark Open 2023.

Sayangnya, peraih medali emas Asian Games 2022 itu memutuskan absen di turnamen berlevel super 750 yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.

Hal ini disebabkan karena ia dibekap cedera di bagian lututnya dan mengharuskannya istirahat sejenak di beberapa pertandingan ke depan.

“An Se-young (21, Samsung Life Insurance), pebulutangkis putri yang menunjukkan semangat juang luar biasa di Asian Games akan menjalani perawatan selama 2-5 minggu akibat pecahnya tendon dekat lutut," tulis laporan Chosun, media Korea Selatan.

Dalam laporan dari media yang sama, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu akan menjalani rehabilitasi yang memakan waktu 2 hingga 5 pekan.

Kendati demikian, pelatih sektor tunggal Korea Selatan yakni Rony Agustinus mengungkapkan An Se-young masih harus menjalani perawatan intensif, sementara hasil MRI belum keluar.