Drawing Korea Masters 2023: Alwi Farhan Kualifikasi, Kevin/Rahmat Jumpa Tuan Rumah

Rabu, 18 Oktober 2023 04:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra pertama Indonesia, Alwi Farhan juara tunggal putra ajang BWF World Junior Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra pertama Indonesia, Alwi Farhan juara tunggal putra ajang BWF World Junior Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Drawing turnamen bulutangkis Korea Masters 2023 sudah resmi dirilis, salah satunya debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang akan hadapi wakil tuan rumah.

Korea Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 300 yang berlangsung pada 7 sampai 12 November di Gwangju, Korea Selatan.

Pada hari Selasa (17/10/23), BWF resmi rilis drawing Korea Masters 2023. Beberapa pemain Indonesia menghadapi rintangan berat di babak pertama.

Salah satu wakil Indonesia yang layak dinantikan kiprahnya yakni ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang akan melakoni debut sebagai pasangan baru.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sejatinya dijadwalkan debut di Indonesia International Challenge 2023 di Medan, tetapi kemudian dinaikkan levelnya untuk tampil di Korea Masters.

Menurut drawing, Kevin/Rahmat akan memulai debut dari babak 32 besar. Mereka akan menantang pasangan non-unggulan dari tuan rumah, Yong Jin/Ki Dong-ju.

Sang Juara Dunia Junior, Alwi Farhan, sementara itu harus melalui babak kualifikasi dan bertemu juara Indonesia International Challenge 2022, Lin Kuan Ting, dari Chinese Taipei.

Jika Alwi Farhan mampu melalui rintangan di babak kualifikasi, dia berpotensi menghadapi pemain muda dari Jepang, Koki Watanabe di babak 32 besar.

Sementara di sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia harus terlibat perang saudara yakni antara Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Putri Kusuma Wardani yang berstatus unggulan ke-6.

Untuk selengkapnya, simak drawing wakil Indonesia yang akan beraksi di turnamen Korea Masters 2023 pada halaman kedua berita ini: