Satwiksairaj/Chirag Bongkar Rahasia Lengserkan Fajar/Rian dari Puncak Ranking BWF

Kamis, 19 Oktober 2023 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bongkar rahasia melejit hingga mampu lengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari puncak ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bongkar rahasia melejit hingga mampu lengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari puncak ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, bongkar rahasia melejit hingga mampu lengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari puncak ranking BWF.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga saat ini masih menjadi perbicangan hangat usai mencetak sejarah di dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak? Satwiksairaj/Chirag belum lama ini sukses meraih medali emas di Asian Games 2022, dan menjadi ganda putra India pertama yang meraih prestasi tersebut.

Keberhasilannya di Asian Games 2022 ternyata memberikan pengaruh besar dalam kariernya sebagai pebulutangkis profesional.

Mereka menjadi ganda putra India pertama yang menduduki peringkat satu usai melengserkan posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak ranking BWF per 10 Oktober 2023 lalu.

Sebelumnya, Satwiksairaj/Chirag juga menarik atensi setelah berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Open 2023 pada Juli kemarin.

Semua pencapaian tersebut tentu bukan merupakan sebuah keberuntungan. Pasalnya, prestasi tersebut buah hasil dari kerja keras mereka dan pelatihan yang ketat sehingga bisa berada di posisi pertama usai mendepak Fajar/Rian.

“Kami berdua cukup tertekan dengan cara bermain kami sebelumnya. Kami berbicara satu sama lain dan kami tahu kami harus melangkah lebih jauh,” kata Chirag Shetty, dilansir dari BWF.

“Kami tidak bermain dengan kemampuan terbaik kami. Kami kalah di perempat final Kejuaraan Dunia dan putaran pertama China Open,” jelasnya.

Deretan kekalahan ini pun membuat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akhirnya menjalani latihan ketat yang menjadi salah satu alasan kesuksesannya.