Kode Keras Viktor Axelsen Bakal Mundur di Denmark Open 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 11:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Viktor Axelsen menebar kode keras bakal mundur dari ajang bulutangkis Denmark Open 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Viktor Axelsen menebar kode keras bakal mundur dari ajang bulutangkis Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen menebar kode keras bakal mundur dari ajang bulutangkis Denmark Open 2023.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sebelumnya mengalahkan rekan sekompatriotnya, Magnus Johannesen, dengan skor 21-7, 21-9 di babak pertama Denmark Open 2023.

Oleh karena itu, sang ‘alien’ asal Denmark ini akan berlaga di babak 16 besar Denmark Open melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Akan tetapi, pria berusia 29 tahun itu sudah menebar kode akan mundur dalam babak 16 besar Denmark Open sebagaimana digelorkaan oleh akun Instagram badminton_europe.

Badminton_europe menginformasikan bahwa Viktor Axelsen merasakan rasa sakit pada kaki kirinya sehingga sang pebulu tangkis mempertimbangkan untuk mundur dari ajang Denmark Open 2023.

“Pada titik ini, saya rasa pertandingan besok (melawan Lee Zii Jia) tidak akan terjadi,” ungkap Axelsen melalui badminton_europe.

“Saya merasakan sakit di kaki kiri, jadi sesuatu yang luar biasa perlu terjadi agar aku bisa bersiap untuk besok (melawan Lee Zii Jia),” tutupnya.

Dengan demikian, Axelsen sendiri adalah pebulu tangkis yang paham betul dengan kondisi badannya sehingga paham kapan akan mundur dan kapan bakal kembali.

Maka dari itu, jika Viktor Axelsen mundur dari Denmark Open 2023, sang pebulu tangkis tentu akan gagal menambah medali keenamnya pada 2023 ini.