In-depth

Termasuk Ahsan/Hendra, 3 Pebulutangkis Indonesia yang Disembah Fans China

Kamis, 19 Oktober 2023 11:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Menilik tiga pebulutangkis yang menjadi idola Badminton Lovers China, di mana salah satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © PBSI
Menilik tiga pebulutangkis yang menjadi idola Badminton Lovers China, di mana salah satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga pebulutangkis yang menjadi idola Badminton Lovers China, di mana salah satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

China menjadi salah satu negara yang memiliki banyak penggemar di cabang olahraga bulutangkis mengingat negara berjuluk Negeri Tirai Bambu itu menjadi tim digdaya di dunia tepok bulu.

Beberapa pebulutangkis China yang merajai bulutangkis adalah Chen Qingchen/Jia Yifan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Menariknya, tak hanya pebulutangkis lokal yang menjadi idola di China, beberapa atlet dari Indonesia rupanya juga menjadi primadona di Negeri Tirai Bambu.

Salah satunya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diagungkan penggemar bulutangkis China setelah menggelar jumpa fans pada beberapa waktu lalu.

Selain Ahsan/Hendra, pebulutangkis Indonesia yang menjadi idola di China adalah Greysia Polii dan Liliyana Natsir. Berikut ulasannya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang diagungkan oleh Badminton Lovers China beberapa waktu lalu.

Pasangan berjuluk The Daddies itu menggelar jumpa fans di China pada 5-9 Februari 2023 lalu yang tersebar di beberapa kota seperti Guangzhou, Nanjing hingga Hainan.

Pada hari pertama Ahsan/Hendra menggelar jumpa fans, penggemar di China langsung membanjiri venue tempat berlangsungnya acara yang dihelat di Guangzhou.

Ekistensi Ahsan/Hendra di China memang tak diragukan lagi, bahkan Hendra Setiawan sangat populer di Negeri Tirai Bambu serta dijuluki dengan sebutan 'Dewa Hendra'.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri memang dikenal sebagai rival berat pebulutangkis-pebulutangkis asal China, seperti Cai Yun/Fu Haifeng.

Selain itu, kekonsistenan Ahsan/Hendra yang masih gacor di usia yang tak muda lagi menjadi salah satu penyebab mereka banyak digandrungi Badminton Lovers China.