Sebatang Kara di Czech Open 2023, Andi Fadel Muhammad Kans Juara Back to Back

Kamis, 19 Oktober 2023 16:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INSTAGRAM/andifadelmuh
Andi Fadel Muhammad wakili Indonesia di Czech Open 2023. Copyright: © INSTAGRAM/andifadelmuh
Andi Fadel Muhammad wakili Indonesia di Czech Open 2023.

INDOSPORT.COM – Berstatus unggulan dan sebatang kara wakili Indonesia di Czech Open 2023, tunggal putra non-Pelatnas PBSI, Andi Fadel Muhammad punya kans juara back to back.

Czech Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis berlevel International Series yang dilangsungkan di Prague, Republik Ceko, pada 19 sampai 22 Oktober.

Ajang ini sebenarnya sangat prestisius, dan tim bulutangkis Indonesia memiliki reputasi yang tidak terlalu buruk dalam sejarah partisipasinya.

Pada 2021 lalu misalnya, tim bulutangkis Indonesia sukses merebut title juara Czech Open dari Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Mundur ke belakang lagi, pada tahun 2009 silam, pasangan Viki Indra Okvaa/Gustiani Megawati juga mampu finis sebagai sang jawara Czech Open.

Sayangnya, tim bulutangkis Indonesia tidak begitu banyak mengirimkan wakilnya saat Czech Open digelar pada tahun 2023.

Malahan, hanya Andi Fadel Muhammad yang sudah lama tinggal di Swedia, tampil sebatang kara mewakili Indonesia di Czech Open 2023.

Meskipun begitu, Andi Fadel Muhammad menjadi unggulan kelima tunggal putra Czech Open 2023 di bawah Jan Louda, Enogat Roy, Victor Ording, dan Valentin Singer.

Tampil sebatang kara wakili Indonesia, akankah Andi Fadel Muhammad heroik mempersembahkan gelar juara Czech Open 2023?

Jika melihat performanya belakangan ini, pebulutangkis non-Pelatnas PBSI itu justru bisa back to back juara mengingat dua pekan lalu dia baru saja ke podium satu Polish Open.