Kabar Terkini Ni Ketut Usai Pensiun, Bidadari PBSI yang Pernah Berjaya di USA

Kamis, 19 Oktober 2023 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mengintip kabar terkini Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan bidadari pelatnas PBSI yang pernah berjaya di Amerika Serikat dan kini sudah gantung raket. Copyright: © PBSI
Mengintip kabar terkini Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan bidadari pelatnas PBSI yang pernah berjaya di Amerika Serikat dan kini sudah gantung raket.

INDOSPORT.COM – Mengintip kabar terkini Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan bidadari pelatnas PBSI yang pernah berjaya di Amerika Serikat dan kini sudah gantung raket.

Sebagai informasi, Ni Ketut Mahadewi Istarani dulunya adalah bintang bulutangkis ganda putri pelapis Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Saat menggandeng Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani pernah berjaya menapaki ranking 13 dunia ganda putri dengan beragam gelar juara.

Capaian terbaik Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani adalah gelar juara di Chinese Taipei Open 2015 hingga perunggu SEA Games 2015.

Tak hanya dengan Anggita Shitta, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga pernah berjaya dengan tandem lain seperti Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, hingga Tania Okaviani Kusumah.

Sayangnya, lantaran terpapar cedera dan sulit kembali ke podium satu, Ni Ketut Mahadewi Istiarani kemudian terdegradasi dari pelatnas PBSI pada 2021.

Sempat kembali ke klub (PB Djarum) pada Minggu (12/06/22), Ni Ketut Mahadewi Istarani mengumumkan pensiun dari bulutangkis tak lama setelah pernikahannya dengan Tude Trisnajaya.

Selama masa pensiunnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani agaknya tak bisa jauh-jauh dari bulutangkis. Dia bahkan diketahui comeback juara di turnamen lokal Amerika Serikat yakni Durabid Open 2022.

Di ajang yang berlangsung pada 9-11 September 2022 lalu, Ni Ketut Mahadewi Istarani menyegel gelar juara ganda campuran bersama Althof Barriq usai di final menang 21-15 dan 21-16 atas Suticha Polgul/Natcha Saengchote.

Sesudah putuskan comeback juara di turnamen bulutangkis Amerika Serikat, lantas ada kabar membahagiakan lainnya dari Ni Ketut Mahadewi Istarani, apa itu?