Jonatan Christie Darurat Mental Butuh Konseling, PBSI Didesak Segera Bertindak

Kamis, 19 Oktober 2023 07:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kandas di babak pertama Denmark Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kandas di babak pertama Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie gugur di babak pertama Denmark Open 2023 diduga karena masalah mentalitas, Badminton Lovers mendesak PBSI untuk berikan konseling.

Jonatan Christie tersingkir di babak pertama Denmark Open usai ditekuk pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen dua game di Jyske Bank Arena, Rabu (18/10/23) malam WIB.

Jonatan Christie tertinggal lebih dulu 5-7 dari Chou Tien Chen di awal gim pertama. Sempat kesulitan, Jojo kemudian perlahan bangkit hingga berbalik unggul 9-7 atas Chou.

Dua poin beruntun berhasil ia raih, Jonatan unggul 11-7 di interval game pertama. Paska turun minum, Jonatan justru seperti hilang arah dan Chou menyusul di angka 15-15.

Penampilan Jonatan justru semakin menurun di menit-menit krusial game pertama. Chou Tien Chen akhirnya meraih kemenangan dengan skor 17-21.

Kemenangan di game pertama membuat Chou semakin percaya diri. Sebaliknya Jonatan justru terus dalam tekanan.

Jonatan tertinggal 4-6 hingga skor 5-9. Dua poin berikutnya diamankan Chou Tien Chen hingga interval 5-11. Berada dalam tekanan, Jonatan akhirnya kalah dengan skor 12-21.

Selepas pertandingan, Jonatan Christie mengakui jika ia melakukan banyak kesalahan dan kurang tenang, sementara Chou Tien Chen tampil dengan percaya diri.

"Tak mudah untuk melewati momen-momen seperti ini. Jujur, memang saya harus membenahi banyak sekali sisi, teknis maupun non teknis," blak-blakan Jonatan Christie.

"Sepertinya tidak ada yang terlalu berubah signifikan dari permainan Chou, hanya dia seperti bisa membaca dan mengantisipasi pukulan-pukulan saya, jadi beberapa kali dapat serangan yang sangat mudah."