Rekap Hasil Denmark Open 2023: Indonesia Rontok! Fajar/Rian Bungkam Kritik dengan Kemenangan

Kamis, 19 Oktober 2023 02:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Rekap hasil babak 32 besar Denmark Open 2023 hari ini, Rabu (18/10/23), termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak kedua.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rekap hasil babak 32 besar Denmark Open 2023 hari ini, Rabu (18/10/23), termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak kedua.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rekap hasil babak 32 besar Denmark Open 2023 hari ini, Rabu (18/10/23), salah satunya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak kedua.

Dari 8 wakil Indonesia yang tampil di babak 32 besar hari ini, hanya segelintir yang mampu melaju ke babak kedua menyusul Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di antaranya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran independen Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,

Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2023 setelah meredam perlawanan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Fajar/Rian berhasil menang dua set langsung atas Lu/Yang dengan skor 21-18, 21-14.

Sementara itu, kekalahan mengejutkan dialami oleh tunggal putra unggulan kelima, Jonatan Christie, di tangan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen dua set langsung 17-21, 12-21.

“Tidak mudah untuk melewati momen-momen seperti ini. Jujur memang saya harus membenahi banyak sekali sisi, teknis maupun non teknis,” yjar Jonatan Christi dilannsir dari keterangan resmi.

Jojo mengungkapkan selama pertandingan membuat kesalahan-kesalahan sendiri sehingga mampu dimanfaatkan Chou meski pola serangan Chou tidak berubah secara signifikan.

Selain Jonatan, sejumlah wakil Indonesia juga harus gugur di babak pertama termasuk Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Leo/Daniel, Putri KW dan Praveen/Melati.

Untuk selengkapnya, rekap hasil babak 32 besar Denmark Open 2023 dapat disimak di halaman kedua berita ini: