Kritikan Nova Widianto Usai Sulap Tang Jie/Ee Wei Jadi Ganda No 1 Malaysia dan Top 9 Dunia

Jumat, 20 Oktober 2023 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Nova Widianto memberikan kritikan pedas kepada Chen Tang Jie/Toh Ee Wei meski berhasil menyulapnya menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia Copyright: © Humas PBSI
Nova Widianto memberikan kritikan pedas kepada Chen Tang Jie/Toh Ee Wei meski berhasil menyulapnya menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia

INDOSPORT.COMNova Widianto memberikan kritikan pedas kepada Chen Tang Jie/Toh Ee Wei meski berhasil menyulapnya menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia dan papan atas di ranking BWF.

Nova Widianto mampu memberikan dampak besar pada bulutangkis Malaysia khususnya sektor ganda campuran sejak keputusannya untuk hengkang dari PBSI ke BAM.

Salah satu dampak yang paling terasa sejak kedatangan Nova Widianto ialah tangan dinginnya mampu membuat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi ganda campuran nomor satu di Negeri Jiran.

Tak hanya itu, Nova juga sukses membuat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masuk dalam top 10 di rangking BWF hanya dalam waktu singkat.

Namun meski berhasil membuat Chen/Toh menjadi ganda campuran yang kini diwaspadai oleh para rivalnya, namun Nova Widianto masih belum berpuas diri.

Bahkan pelatih bulutangkis asal Indonesia itu masih memberikan kritikan pedas kepada anak didiknya tersebut, menyusul kegagalannya di Denmark Open 2023.

Chen/Toh sendiri gagal tampil gemilang karena kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 15-21 dan 12-21 di babak kedua Denmark Open 2023, Kamis (19/10/23).

Nova mengatakan bahwa sejatinya anak asuhnya telah menunjukkan perkembangan yang apik, namun sayangnya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh Chen/Toh.

Melansir dari The Star, yakni masih belum memiliki karakter untuk bersaing dengan para penghuni papan atas ganda campuran dunia.

Nova Widianto mengatakan bahwa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki jika ingin mampu bersaing dengan ganda campuran kelas dunia.