Momen Sungkem Chia/Soh ke Dewa Ahsan/Hendra Bikin Badminton Lovers Terharu

Jumat, 20 Oktober 2023 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di Denmark Open 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di Denmark Open 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Momen pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sungkem kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bikin Badminton Lovers terharu.

Momen menyentuh hati ini terjadi di babak 16 besar Denmark Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Jyske Bank Arena.

Pada laga yang berlangsung Kamis (19/10/23) kemarin, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga set, skor 21-16, 5-21, 15-21.

Harus diakui, di atas kertas, Ahsan/Hendra memang sudah mulai tertinggal dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Malaysia kokoh di posisi 4 ranking BWF ganda putra dunia.

Hendra Setiawan mengungkapkan evaluasi yang harus mereka benahi setelah melihat hasil pertandingan Denmark Open 2023.

"Di game ketiga setelah interval, kami banyak sekali membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi, terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik."

Mohammad Ahsan juga membenarkan jika mereka melakukan banyak kesalahan, dan kurang sabar menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan akhirnya kandas di Denmark.

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu, tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," sambung Ahsan.

Namun siapa sangka, alih-alih Ahsan/Hendra yang memberikan selamat pada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ganda putra Malaysia itu justru sungkem pada pasangan The Daddies.