Jadi Harapan Tunggal Putri di IIC 2023, Ester Nurumi Jaga Asa Pertahankan Gelar

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ester Nurumi Tri Wardoyo akan tampil di semifinal Xpora Indonesia International Challange 2023 Surabaya. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ester Nurumi Tri Wardoyo akan tampil di semifinal Xpora Indonesia International Challange 2023 Surabaya. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menjaga peluang mempertahankan medali emas Xpora Indonesia International Challenge (IIC) usai memastikan tiket semifinal di Surabaya.

Atlet bulutangkis tunggal putri ini berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Joo-eun, dengan skor 8-21, 21-17, 21-13.

Menurut atlet berdarah Papua ini, selama pertandingan dirinya mengaku terlambat panas di set pertama. Meski begitu, dirinya mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih.

“Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Saya memulai laga dengan bermain ragu-ragu sehingga permainan terbaik tidak keluar,” katanya.

Namun kondisi ini segera berubah, dia langsung berusaha tampil maksimal di set kedua.

“Saya mencoba bermain lepas di set kedua dengan lebih menyerang untuk mengembalikan kedudukan,” jelasnya.

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Ester mampu meyakinkan penggemarnya bahwa dia mampu mengeluarkan semua kemampuannya di lapangan.

Selain itu, dia juga bertekad untuk melangkah lebih jauh lagi di hadapan publik Kota Pahlawan dan memberikan hasil maksimal.

Untuk itu, Ester harus fokus dengan pertandingannya hari ini di semifinal Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Surabaya.

“Saya tidak mau memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan akan fokus persiapan menghadapi laga besok [hari ini],” bebernya.