Jadwal Semifinal IIC 2023 Surabaya: 3 Wakil Tuan Rumah, Misi Hat-trick Ester Nurumi

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2023 Surabaya pada Sabtu (19/10/23) mulai pukul 12.00 WIB di Jatim Expo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2023 Surabaya pada Sabtu (19/10/23) mulai pukul 12.00 WIB di Jatim Expo.

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Indonesia International Challenge Surabaya (IIC 2023), Sabtu (21/10/23), mulai pukul 12.00 WIB, sajikan laga berat tiga wakil tuan rumah.

Tim bulutangkis Indonesia sebenarnya mengirimkan skuad melimpah untuk berburu gelar juara di Jatim Expo, namun hanya Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang tersisa di semifinal.

Laga berat Indonesia pertama diawali dari Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang akan menghadapi tunggal putra unggulan ketujuh dari Malaysia, Sholeh Aidil.  

Laga ini jadi kans Ikhsan juara back to back usai pekan lalu sukses menempati podium satu Malaysia International Series. Namun laga juga bisa jadi berat mengingat status unggulan sang rival.

Jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2023 Surabaya berikutnya sajikan laga berat Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan unggulan pertama asal Korea Selatan, Sim Yu-jin.

Sim Yu-jin tentu bukan rival abal-abal bagi Ester Nurumi lantaran keperkasaannya mengantarkan tim putri bulutangkis Korea Selatan menjuarai Piala Uber 2022.

Meski begitu Ester Nurumi Tri Wardoyo punya kans untuk meneruskan positifnya yang sejak bulan lalu belum pernah kalah. Dia bahkan berpotensi meraih gelar ketiganya beruntun di Indonesia.

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga akan menghadapi laga berat melawan unggulan ketiga dari Jepang, Sayaka Hobara/Yu Suizu.

Berat memang, namun jika bisa melangkah ke final, akan jadi kans besar bagi Jesita/Febi untuk merebut title juara ketiganya musim ini.

Selain itu, masih ada banyak jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2023 Surabaya menarik hari ini yang digelar di Jatim Expo. Selengkapnya di halaman kedua.