Gara-gara Shuttlecock, Psywar Marin vs Sindhu Seret Nama Kevin Sanjaya dan Li Junhui

Minggu, 22 Oktober 2023 04:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Nama Kevin Sanjaya dan Li Junhui dibawa-bawa menyusul perang mulut antara Carolina Marin dan PV Sindhu gara-gara rebutan shuttlecock di Denmark Open 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Nama Kevin Sanjaya dan Li Junhui dibawa-bawa menyusul perang mulut antara Carolina Marin dan PV Sindhu gara-gara rebutan shuttlecock di Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM - Nama Kevin Sanjaya dan Li Junhui dibawa-bawa menyusul perang mulut antara Carolina Marin dan PV Sindhu gara-gara rebutan shuttlecock di Denmark Open 2023.

Seperti diketahui, Semifinal Denmark Open 2023 diwarnai dengan drama menegangkan Carolina Marin dengan PV Sindhu karena rebutan shuttlecock, Sabtu (21/10/23).

Dalam pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Carolina Marin yang berstatus unggulan keenam berhasil menyingkirkan Sindhu secara rubber set 21-18, 19-21, 21-7.

Pertandingan ini rupanya diwarnai dengan beberapa momen menegangkan. Momen ini terjadi pada set penentuan ketika Marin sudah meraih keunggulan 9-2 atas Sindhu.

Pada akhir reli yang dimenangkan oleh Marin, shuttlecock jatuh tepat di tengah lapangan dekat net.  Marin dan Sindhu dengan cepat langsung menyerbu ke arah shuttlecock tersebut.

Marin lebih dulu menjangkau shuttlecock tetapi Sindhu tidak terima karena dia merasa shuttlecock jatuh di lapangannya. Di sisi lain, Marin juga tidak mau mengalah.

Walhasil, perang mulut pun tak terhindarkan antara Marin dan Sindhu yang membuat umpire langsung menegur kedua pemain dan memberi mereka kartu kuning.

Kejadian ini menjadi viral di dunia maya mengingat Sindhu dan Marin sendiri memiliki rivalitas sengit dan berlangsung lama sejak Olimpiade rio 2016 silam.

Menariknya, salah satu akun Badminton Lovers malah mengibaratkan rivalitas Marin dan Sindhu ini bagaikan perseteruan antara Kevin Sanjaya dan Li Junhui.

Akun BL itu berandai-andai misalnya keempat pemain itu dipertemukan dalam duel ganda campuran, di mana Marin duet dengan Kevin sedangkan Sindhu duet dengan Junhui.