In-depth

3 Keapesan Ganda Putra Indonesia Usai Aaron/Soh Juara Denmark Open 2023

Senin, 23 Oktober 2023 10:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mengulas tiga keapesan ganda putra Indonesia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyabet gelar juara di Denmark Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Mengulas tiga keapesan ganda putra Indonesia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyabet gelar juara di Denmark Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga keapesan ganda putra Indonesia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyabet gelar juara di Denmark Open 2023.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akhirnya pecah telur meraih gelar juara untuk pertama kalinya di BWF Tour yakni di Denmark Open 2023.

Pasangan nomor satu Malaysia itu berhasil juara usai mengalahkan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-13, 21-17.

Menariknya, usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik juara, beberapa ganda putra Indonesia seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri malah ketiban apes.

Oleh sebab itu, INDOSPORT mencoba merangkum keapesan ganda putra Indonesia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik juara di Denmark Open 2023.

Ranking Fajar/Rian Melorot di Ranking BWF

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra yang terkena imbas dari Aaron/Soh yang berhasil juara di Denmark Open itu.

Ya, ganda putra nomor satu Indonesia itu akan melorot ke peringkat empat di ranking BWF pada perilisan per Selasa (24/10/23) mendatang.

Sebagai informasi, Fajar/Rian sendiri terhenti langkahnya di babak semifinal usai dikalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 11-21, 21-16, 12-21.

Dengan hasil tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan poin juara yang mereka dapatkan di Denmark Open edisi 2022 lalu.

Fajar/Rian sendiri akan mengoleksi 86.829 poin, sementara Aaron/Soh akan bertengger di posisi ketiga di ranking BWF dengan perolehan 88.164 poin.

Sementara itu, di posisi puncak masih dihuni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, lalu di posisi kedua di ranking BWF ada Liang Weikeng/Wang Chang.

Selain Fajar/Rian yang berada di posisi top 10 ranking BWF, pasangan Indonesia lainnya yang turut masuk adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat 10.