Prediksi Ranking BWF Usai Denmark Open: Fajar/Rian Nomor 4, Bagas/Fikri Salip Leo/Daniel

Senin, 23 Oktober 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Prediksi ranking BWF usai turnamen Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun ke posisi 4. Foto: Humas PP PBSI. Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF usai turnamen Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun ke posisi 4. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai turnamen Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun ke posisi 4, sementara Bagas/Fikri salip Leo/Daniel.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal pertahankan gelar juara di Denmark Open 2023. Mereka kandas di semifinal, sehingga torehan poin mereka juga tidak terlalu banyak pekan ini.

Fajar/Rian turun ke posisi 4 ranking BWF ganda putra, disalip oleh Liang Wei Keng/Wang Chang dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara itu, Rankireddy/Shetty kokoh di puncak.

Wakil Indonesia lainnya, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, sukses melaju ke final Denmark Open 2023, meski akhirnya harus kalah dari pemain Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Capaian itu membuat Bagas/Fikri setidaknya meraih cukup banyak poin, sehingga naik dua tangga ke peringkat 12 ganda putra. Mereka menyalip Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi 6 ranking BWF, menyalip posisi Shi Yuqi. Lalu Anthony Sinisuka Ginting tetap kokoh di peringkat 2.

Tidak ada perubahan signifikan di posisi top 10 sektor tunggal putri, selain Carolina Marin yang naik satu tangga, bertukar dengan He Bing Jiao. Sementara Gregoria Mariska tertahan di peringkat 7.

Dari sektor ganda putri, absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Denmark Open 2023, membuat mereka bertengger di posisi 8 di ranking BWF.

Sementara di sektor ganda campuran, masih belum ada wakil Indonesia di top 10. Posisi tertinggi sejauh ini jadi milik Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang naik ke peringkat 15.

Rehan/Lisa membayangi mereka di posisi ke-16, lalu Dejan/Gloria naik ke peringkat 19, dan Praveen/Melati juga naik satu tangga ke peringkat 26 ganda campuran terbaik dunia.