Herry IP Diminta Hengkang dari PBSI usai Ganda Campuran Gagal di Denmark Open 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Herry IP diminta hengkang dari PBSI oleh Badminton Lovers usai ganda campuran Indonesia gagal tampil gemilang di Denmark Open 2023. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Herry IP diminta hengkang dari PBSI oleh Badminton Lovers usai ganda campuran Indonesia gagal tampil gemilang di Denmark Open 2023. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COMHerry IP diminta hengkang dari PBSI oleh Badminton Lovers usai ganda campuran Indonesia gagal tampil gemilang di Denmark Open 2023.

Indonesia tercatat mengirimkan 14 wakil Indonesia di Denmark Open 2023, yang berlangsung pada Selasa (17/10/23) hingga Minggu (22/10/23).

Namun kini hanya tersisa tujuh wakil saja, karena sisanya sudah angkat koper lebih dulu usai kalah di babak pertama ajang BWF Super 750 ini.

Ganda campuran menjadi nomor yang paling disorot, karena hanya menyisakan satu wakil dari empat pasangan yang dikirim ke Odense.

Hanya tersisa Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang lolos ke babak kedua, sisanya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Rehan Naufal/Lisa Ayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva gugur di fase 32 besar.

Ini berarti, tidak ada satu pun pemain ganda campuran PBSI setelah Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa kalah di babak pertama Denmark Open 2023.

Hasil ini pun membuat para Badminton Lovers merasa kecewa berat, karena para pemain ganda campuran Pelatnas PBSI berguguran tak tersisa.

Kekecewaan Badminton Lovers pun sampai tahap menilai bahwa Herry IP selaku pelatih ganda campuran Pelatnas sebaiknya hengkang saja dari PBSI.

Pasalnya, Badminton Lovers menilai bahwa ganda campuran Pelatnas PBSI sudah memiliki harapan lagi menyusul rentetan hasil buruk di beberapa turnamen terakhir.

Bagi Badminton Lovers, Herry IP lebih baik ambil tawaran melatih di China saja yang lebih menjanjikan ketimbang di Indonesia.