Sikap Ambisius Aaron/Soh Jadi Ancaman Leo/Daniel di French Open 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 14:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, siap jadi ancaman Leo/Daniel di French Open 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, siap jadi ancaman Leo/Daniel di French Open 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap mengancam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ajang French Open 2023 pekan ini.

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tengah berada dalam sorotan. Mereka baru saja meraih gelar BWF World Tour perdana di Denmark Open 2023.

Di laga final, Chia/Soh mengalahkan pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-13, 21-17, di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (22/10/23) lalu.

Sebelumnya, Chia/Soh dikenal sebagai pasangan spesialis runner-up. Pasalnya, meski telah berhasil meraih medali Olimpiade, Asian Games, hingga SEA Games, mereka belum pernah juara World Tour.

Dilansir dari New Strait Times, Aaron Chia menuturkan perasaannya usai berhasil mengakhiri puasa gelar World Tour.

"Kami berdua sangat lega. Kini, tidak ada lagi pertanyaan soal kapan kami akan memenangi gelar World Tour pertama kami," kata Aaron Chia.

Pertanyaannya sekarang adalah kapan kami akan memenangi gelar selanjutnya. Ini akan menjadi motivasi kami," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Soh Wooi Yik mengaku masih belum percaya bisa meraih gelar World Tour pertama.

"Kami tidak percaya hari Minggu kemarin menjadi harinya kami akhirnya mendapat gelar. Ini adalah motivasi yang besar bagi kami. Kami ingin tampil lebih baik," tuturnya.

Optimisme Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pun menjadi ancaman bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama French Open 2023 pekan ini.