Akhiri Kutukan, Rehan/Lisa Punya Trik Jitu Hadapi Kuda Hitam di French Open 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati punya trik jitu jelang hadapi kuda hitam di babak kedua French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati punya trik jitu jelang hadapi kuda hitam di babak kedua French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati punya trik jitu jelang hadapi kuda hitam di babak kedua French Open 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu mengakhiri kutukan rontok pada babak awal, setelah menang di 32 besar French Open 2023.

Rehan/Lisa berhasil menang saat melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan skor 18-21, 23-21 dan 21-17 di 32 besar French Open 2023, Selasa (24/10/23).

Pasangan ganda campuran muda Indonesia itu pun membeberkan bahwa mereka sempat mengalami kesulitan kala berhadapan dengan wakil Malaysia tersebut.

“Di gim pertama kami masih kaget dengan kekuatan mereka, tekanan drive-nya kuat sekali. Walau kami sudah mempelajari permainan lawan tapi tetap ada rasa kagetnya,” kata Rehan, dilansir dari PBSI.

“Sebenarnya di akhir gim pertama kami sudah bisa menemukan pola yang tepat dengan menjauhkan bola dari jangkauan Tan (Kiang Meng). Di gim kedua dan ketiga lebih yakin sama pola kami dan alhamdulillah berhasil,”

“Di gim ketiga walau menang tapi kami masih terlalu terburu-buru. Ini yang mesti diperbaiki di babak selanjutnya apalagi lawan kan akan semakin kuat,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lisa Ayu selaku partnernya, di mana mereka sempat goyah dan melakukan sederet kesalahan.

Namun Rehan/Lisa akhirnya bisa kembali fokus, dan berhasil tampil dominan saat berhadapan dengan Tan/Lai.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan lawan tangguh di babak kedua French Open 2023.