Alasan Dramatis Apriyani Rahayu Tampil dengan Nama Berbeda di French Open 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 09:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Cerita dramatis di balik alasan mengapa Apriyani Rahayu harus tampil dengan nama berbeda saat tampil di babak pertama turnamen bulutangkis French Open 2023. Copyright: © PP PBSI
Cerita dramatis di balik alasan mengapa Apriyani Rahayu harus tampil dengan nama berbeda saat tampil di babak pertama turnamen bulutangkis French Open 2023.

INDOSPORT.COM - Cerita dramatis di balik keputusan Apriyani Rahayu tampil dengan nama berbeda saat tampil di babak pertama turnamen bulutangkis French Open 2023.

Diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju mulus ke babak 16 besar French Open 2023 usai mengalahkan kompatriotnya, Febrina/Amalia, dengan skor akhir 21-16, 21-18.

Di balik kemenangan Apriyani/Fadia, rupanya ada pemandangan menarik di sepanjang laga yang kemudian jadi sorotan publik.

Hal itu lantaran Apriyani Rahayu tampil dengan nama baru yang tertulis di punggung jerseynya, yakni SFS Ramadhanti atau Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu dan sang partner, diketahui sama-sama mengenakan jersey punggung dengan nama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Usut punya usut, rupanya ada cerita dramatis di balik mengapa Apriyani Rahayu harus mengenakan jersey rekannya di French Open 2023.

Diutarakan sendiri oleh Apriyani Rahayu kepada awak media, dia rupanya baru terlibat insiden di mana koper miliknya terlambat datang ke Rennes yang menjadi venue French Open 2023.

“Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes,” ujar Apriyani Rahayu.

"Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10/23), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang, itu pun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya."

“Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang. Ternyata bukan hanya saya tapi juga beberapa pemain dari Chinese Taipei dan Thailand juga mengalami hal yang sama,” sambungnya.

Lantaran Siti Fadia Silva Ramadhanti datang terlebih dahulu ke Rennes, jadinya Apriyani Rahayu terpaksa meminjam jersey milik sang rekan saat bertanding di babak pertama French Open 2023.