Digebuk Unggulan Pertama, Winning Streak Alwi Farhan Putus di Indonesia Masters

Kamis, 26 Oktober 2023 16:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan menang tiga set dari wakil malaysia Kok Jin Hong 24-22/15-21/17-11 di turnamen Indonesia Master 2023 di Jatim Expo Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan menang tiga set dari wakil malaysia Kok Jin Hong 24-22/15-21/17-11 di turnamen Indonesia Master 2023 di Jatim Expo Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kejutan Alwi Farhan di ajang Indonesia Masters S100 II 2023 terhenti usai tersingkir oleh unggulan teratas, Su Li Yang, di babak 16 besar.

Ajang bulutangkis Indonesia Masters II 2023 menggelar babak 16 besar pada Kamis (26/10/23). Sederet wakil Indonesia bertanding di Jatim International Expo, Surabaya, untuk memperebutkan tiket perempat final.

Salah satu yang bertanding pada hari ini adalah Alwi Farhan. Tunggal putra masa depan Indonesia ini menghadapi unggulan teratas turnamen berlevel S100 tersebut, Su Li Yang.

Turun sebagai pemain non-unggulan, Alwi Farhan di luar dugaan mampu memberikan perlawanan sengit pada wakil Chinese Taipei tersebut.

Sayang, Alwi Farhan gagal memetik kemenangan meski tampil ciamik. Ia takluk dengan skor 19-21, 16-21 dari Su Li Yang, sekaligus menghentikan rentetan kemenangannya sejak Kejuaraan Dunia Junior awal Oktober lalu.

Sejak awal, Alwi Farhan memang tampak tertekan dengan Su Li Yang. Terbukti, juara dunia junior 2023 ini langsung keok 1-6 setelah rivalnya mengemas 6 angka beruntun.

Namun, Alwi Farhan rupanya belum menyerah. Ia balas merebut 5 angka beruntun usai jeda interval gim pertama, yang membuatnya berbalik unggul 12-11.

Sesudah itu, pertandingan berjalan dengan sengit. Kedua pemain bergantian menambah angka, sehingga terjadi perebutan poin yang sengit hingga akhir laga.

Apes bagi Alwi Farhan, Su Li Yang menunjukkan ketenangan luar biasa di momen-momen krusial. Wakil Chinese Taipei ini akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-19. 

Perjuangan Alwi Farhan rupanya belum selesai. Pemain kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, tersebut masih berupaya mengejar ketertinggalan di gim kedua.