Rexy Mainaky Bongkar Masalah Soh Wooi Yik Bikin Leo/Daniel Melaju Mulus di French Open

Kamis, 26 Oktober 2023 10:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pelatih Akademi bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky, turut mengomentari masalah Soh Wooi Yik yang buat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju di French Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pelatih Akademi bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky, turut mengomentari masalah Soh Wooi Yik yang buat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju di French Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Akademi bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky, turut mengomentari masalah Soh Wooi Yik yang buat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju di French Open 2023.

Rexy Mainaky menjelaskan persoalan yang dialami oleh Soh Wooi Yik sebelum menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar French Open 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan untuk mundur dari French Open 2023 sebelum menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dilansir dari The Star, Rexy Mainaky mengungkapkan jika keputusan itu disebabkan karena cedera yang dialami oleh oleh Wooi Yik.

Sebenarnya, pasangan dari Aaron Chia tersebut dikatakan mengalami nyeri paha sejak semifinal Denmark Open 2023.

Namun, Soh Wooi Yik memaksakan untuk melakoni partai final Denmark Open 2023, yang akhirnya berhasil meraih gelar juara dalam turnamen yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, tersebut.

Cedera yang dialami oleh Wooi Yik justru bertambah parah setelah itu. Sehingga, dirinya terpaksa mundur dari French Open 2023.

"Soh Wooi Yik mengalami nyeri di paha kanannya saat semifinal Denmark Open. Dia memaksakan diri untuk melewati rasa sakit," buka Rexy Mainaky.

"Setelah itu, kami melalui perjalanan yang melelahkan dari Odense (Denmark) menuju Rennes (Prancis0. Wooi Yik berlatih pada Selasa pagi dan rasa sakit di pahanya bertambah parah," imbuhnya.

Lantas, bagaimana perkembangan Soh Wooi Yik yang secara tidak langsung memudahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tembus 16 besar French Open 2023?