Tersingkir dari Indonesia Masters II 2023, Alwi Farhan Sempat Kecewa dengan Wasit

Jumat, 27 Oktober 2023 07:27 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi kurang puas Alwi Farhan soal keputusan wasit di 16 besar Indonesia Master II 2023. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi kurang puas Alwi Farhan soal keputusan wasit di 16 besar Indonesia Master II 2023. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Alwi Farhan tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters II 2023 (Super 100) yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (26/10/23).

Pebulu tangkis tunggal putra ini kalah dua set langsung dengan skor 19-21, 16-21 dari lawannya, wakil Chinese Taipei, Su Li Yang.

Sebenarnya secara penampilan, Alwi Farhan bisa dibilang mengejutkan. Bagaimana tidak? Meski berstatus nonunggulan, ia mampu melaju hingga 16 besar.

Selain itu, permainan Alwi pun patut diacungi jempol karena sanggup meladeni keuletan Su Li Yang di set pertama.

Sayangnya, penampilan Alwi di set kedua tidak seperti sebelumnya. Lebih tepatnya, ketika tertinggal 0-6 ditambah keputusan wasit yang kurang membuatnya puas.

Alwi menilai bola masuk namun wasit menilai sebaliknya. 

“Ya agak kecewa sih, tapi mau bagaimana lagi sudah keputusan wasit, kita tidak bisa mengubah keputusan wasit,” kata Alwi usai pertandingan.

“Saya merasa beberapa kali (bola) kena, tapi mau bagaimana lagi ya sudah,” lanjutnya ketika ditanya awak media.

Kemudian saat akhir pertandingan, raut wajah Alwi Farhan semakin bertambah ketika bola yang disangka masuk oleh wasit dan hakim garis dianggap keluar.

Hal inilah yang membuat wakil Chinese Taipei menang karena sebelumnya telah memperoleh poin 20, sedangkan Alwi memperoleh 16 poin.