Trik Busuk Kodai Naraoka Hadapi Jonatan Christie di French Open, Untung Gagal!

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@kodai_.0630
Kodai Naraoka rupanya sempat mengandalkan trik busuk saat menghadapi Jonatan Christie di babak perempat final French Open 2023, namun malah berujung gagal total (Foto: Instagram@kodai_.0630) Copyright: © Instagram@kodai_.0630
Kodai Naraoka rupanya sempat mengandalkan trik busuk saat menghadapi Jonatan Christie di babak perempat final French Open 2023, namun malah berujung gagal total (Foto: Instagram@kodai_.0630)

INDOSPORT.COM - Kodai Naraoka rupanya sempat mengandalkan trik busuk saat menghadapi Jonatan Christie di babak perempat final French Open 2023, namun malah berujung gagal total.

Kodai Naraoka memang dikenal sebagai salah satu tunggal putra dengan stamina sangat bagus. Terbukti, dia bisa tahan bermain lebih dari 60 menit dan berujung kemenangan.

Namun, entah mengapa ketahanan stamina Kodai Naraoka tersebut seolah-olah menguap begitu saja saat menghadapi Jonatan Christie di perempat final French Open, Jumat (27/10/23) kemarin.

Dalam pertandingan di Glaz Arena, Rennes, Jonatan Christie dengan mudahnya membekuk Kodai Naraoka hanya dalam dua set saja 21-9, 25-23 meski durasinya cukup lama yakni 64 menit.

Salah satu Badminton Lovers @BangkitRTWidodo lewat Twitter mengungkapkan bahwa Kodai Naraoka sejatinya sempat mencoba mengecoh Jonatan Christie di awal set kedua.

Kodai yang kalah telak pada set pembuka rupanya sempat melakukan trik pura-pura kehabisan tenaga meladeni perlawanan Jonatan.

Trik ini dilakukan Kodai Naraoka sebagai ancang-ancang sebelum dia jadi super lincah menghadapi Jonatan. Tentu saja trik ini bisa memancing Jonatan kesal dan hilang fokus.

Untungnya, Jonatan Christie yang sudah sering teruji ketahanan staminanya di beberapa pertandingan berdurasi lama tidak terpengaruh oleh trik tersebut.

Tunggal putra peringkat 6 dunia itu tetap mampu memaksimalkan stamina dan bakat permainan relinya. Ini juga ditunjang Jonatan bisa mengurangi eror saat pertandingan.

“Untung Jojo tidak tertipu trik Kodai yang pura-pura kehabisan tenaga di awal set kedua agar lawan lengah dan tidak siap kala tiba-tiba Kodai jadi super lincah Jojo mampu memaksimalkan stamina dan bakat permainan rally dengan minim error Andai lanjut tiga set, Jojo rawan kalah kalau pundungannya kambuh (merasa dicurangi atau lawan menjengkelkannya),” tulis @BangkitRTWidodo.