Jonatan Christie Siapkan Panggung Horor untuk Kodai Naraoka di French Open 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jonatan Christie siapkan panggung horor jelang berhadapan dengan Kodai Naraoka di perempat final French Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie siapkan panggung horor jelang berhadapan dengan Kodai Naraoka di perempat final French Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM Jonatan Christie siapkan panggung horor jelang berhadapan dengan Kodai Naraoka di perempat final French Open 2023.

Jonatan Christie menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final French Open 2023, Jumat (27/10/23).

Jonatan Christie berhasil melenggang ke babak 8 besar usai sukses mengalahkan Lin Chun-Yi (Chinese Taipei) lewat rubber gim dengan skor 21-14, 7-21 dan 21-11.

Kemenangan ini pun membuat tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu mengakhiri kutukan selalu tersingkir di babak awal.

Sebelumnya, Jojo sempat angkat koper lebih cepat di babak pertama Asian Games 2022 dan Denmark Open 2023 pada pekan sebelumnya.

“Kalah pada putaran pertama di Denmark pekan lalu memang menyebalkan. Jadi saya harus bermain agresif di set penentuan. Hal penting di ajang S750 dan S1000 adalah mentalitas. Ini adalah laga penuh pemainan mental, jika melakukannya dengan benar maka bisa menang,” ucap Jojo.

Kemenangan ini pun membawa rasa percaya diri dan api semangat yang menggebu bagi Jonatan Christie, apalagi jelang melawan Kodai Naraoka selaku unggulan ketiga asal Jepang.

Meski bakal melawan Kodai Naraoka yang sedang naik daun, namun Jojo tak gentar dan bahkan mengaku siap menyajikan panggung horor bagi wakil asal Jepang tersebut.

“Saya masih punya banyak tenaga untuk melaju ke perempat final, dan saya tidak keberatan siapa yang akan saya lawan, namun jika itu Kodai Naraoka, saya berharap pertandingan yang panjang,” ucap Jojo kepada BWF.

Meski percaya diri, Jonatan Christie harus waspada dengan Kodai Naraoka, karena dirinya memiliki rekor head to head cukup buruk jelang French Open 2023.