Update Klasemen Race to Paris Usai French Open 2023: MS Indonesia Mapan, 4 MD Saling Sikut

Senin, 30 Oktober 2023 16:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Prediksi klasemen Race to Paris usai French Open 2023, Indonesia kini punya dua wakil tunggal putra di 8 besar.(Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Prediksi klasemen Race to Paris usai French Open 2023, Indonesia kini punya dua wakil tunggal putra di 8 besar.(Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi klasemen Race to Paris usai French Open 2023, Indonesia kini punya dua wakil tunggal putra di 8 besar.

Ajang bulutangkis French Open 2023 telah tuntas digelar pada Minggu (29/10/23). Indonesia sukses mencuri satu gelar dari nomor tunggal putra lewat Jonatan Christie.

Hasil akhir French Open 2023 pun turut memengaruhi klasemen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 alias Race to Paris. Khusus untuk Indonesia, perubahan signifikan terjadi di nomor tunggal putra.

Kemenangan Jonatan Christie di French Open 2023 diprediksi membuatnya bertengger di posisi 8 klasemen Race to Paris. Dengan demikian, Inndonesia kini memiliki 2 wakil di peringkat 8 besar.

Sementara itu, keberhasian Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjuarai French Open 2023 diprediksi membuat mereka memuncaki klasemen Race to Paris, menggeser Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Lantas, bagaimana dengan ganda putra Indonesia? Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana rupanya masih menjadi dua wakil terbaik Indonesia.

Kedua pasangan tersebut kini berada di peringkat 10 besar, disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi ke-12 dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di urutan ke-13.

Sementara itu Indonesia juga berhasil menempatkan satu wakil di 8 besar klasemen Race to Paris pada dua nomor lainnya, ganda putri dan tunggal putri.

Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri terbaik Indonesia, kini bertengger di urutan ke-8, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berada di posisi ke-7.

Ganda campuran menjadi sektor yang paling lemah bagi skuad Merah Putih. Sejauh ini, hanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil masuk 16 besar Race to Paris, itu pun di urutan ke-14.