Nahlo! 'Kerasukan' Kevin Sanjaya, Aksi Tengil Shohibul Fikri Dihujat Media Denmark

Senin, 30 Oktober 2023 12:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Aksi tengil Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di final French Open 2023 menuai hujatan dari media Denmark.

Ajang bulutangkis French Open 2023 telah tuntas digelar pada Minggu (29/10/23). Indonesia berhasil menyabet satu gelar di nomor tunggal putra lewat Jonatan Christie.

Indonesia sejatinya bisa merebut dua gelar dari French Open 2023. Sayang, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang tampil di final gagal memetik kemenangan.

Menghadapi unggulan ketujuh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Bagas/Fikri takluk dengan skor 14-21, 21-10, 18-21.

Alhasil, Bagas/Fikri pun harus memperpanjang puasa gelar setelah sebelumnya juga gagal meraih titel di Denmark Open 2023 kendati berhasil mencapai babak final.

Terlepas dari kekalahan ini, Muhammad Shohibul Fikri sempat menunjukkan aksi tengil, yang sekilas mengingatkan publik pada sosok Kevin Sanjaya.

Momen tersebut terjadi pada gim pertama, saat Bagas/Fikri tertinggal 1-6 dari wakil Denmark. Anders Skaarup Rasmussen berupaya menambah poin dengan mengangkat bola ke belakang Muhammad Shohibul Fikri.

Sayang, pukulan Anders Skaarup Rasmussen terlalu kuat, sehingga bola jatuh di luar lapangan. Poin pun bertambah untuk wakil Indonesia.

Namun, Muhammad Shohibul Fikri sempat melakukan provokasi sesaat setelah bola meninggalkan lapangan. Ia menggerakkan tangannya seolah ingin memukul bola, padahal shuttlecock telah meninggalkan lapangan.

Aksi tengil inilah yang disoroti oleh media Denmark, TV 2. Mereka menyebut tindakan Muhammad Shohibul Fikri terlalu dibuat-buat dan tidak layak dilakukan oleh pemain senior.