Dewan BWF Bantah Indah Cahya Sari Jamil Degradasi, Bakal Duet Bareng Amri Syahnawi?

Selasa, 31 Oktober 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, beredar rumor di media sosial yang menyebutkan jika Indah Cahya Sari Jamil didegradasi PBSI dan dikembalikan ke PB Djarum.

Rumor ini tak lepas dari gelagat Indah Cahya Sari Jamil di media sosial. Baru-baru ini ia mengubah foto profil Instagram dengan foto baru, dan ia mengenakan berseragam PB Djarum.

Sekadar informasi, Indah Cahya Sari Jamil adalah peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2018 di sektor ganda campuran, saat berpasangan dengan Leo Rolly Carnando.

Kemudian, pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga merengkuh medali emas Kejuaraan Asia Junior 2019, ditambah medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Namun, saat naik ke level senior, Leo Rolly Carnando diminta fokus di sektor ganda putra saja, sehingga Indah Cahya Sari Jamil pun kehilangan partner di ganda campuran.

Indah beberapa kali dipasangkan dengan pemain lain, mulai Teges Satriaji, Ghana Muhammad, hingga Rafli Ramanda, tetapi tidak ada yang bisa menyusul prestasi Leo/Indah.

PBSI seolah buntu dan tidak memberikan partner lain untuk Indah, sehingga bakatnya ikut terpendam. Belakangan, ia dirumorkan terdegradasi dari PBSI dan kembali ke PB Djarum.

Rumor ini berawal dari cuitan pemilik akun X @slayyiii yang heran mengapa Indah tiba-tiba mengganti foto profil Instagram-nya dengan seragam PB Djarum.

Banyak yang menduga jika Indah Cahya Sari Jamil didepak dari PBSI dan bakal bermain profesional di bawah naungan PB Djarum seperti seniornya, Praveen/Melati.

Namun, hal itu dibantah oleh Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto. Sosok yang akrab disapa Koh Rudy itu mengaku bahwa Indah masih jadi pemain Pelatnas PBSI.