Jalan Kevin/Rahmat Demi Juara Korea Masters: Diadang Juara Dunia dan Pasangan Rujuk Malaysia

Selasa, 31 Oktober 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal melalui jalan terjal demi meraih gelar pertama dalam debut mereka di turnamen bulutangkis Korea Masters 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal melalui jalan terjal demi meraih gelar pertama dalam debut mereka di turnamen bulutangkis Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal melalui jalan terjal demi meraih gelar pertama dalam debut mereka di turnamen bulutangkis Korea Masters 2023.

Pasalnya, ada dua ganda putra yang akan jadi lawan terberat yakni juara dunia Kim Won-ho/Seo Seung-jae dan pasangan yang rujuk dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Turnamen bulutangkis level super 300 yakni Korea Masters 2023 bakal dihelat pada 7 hingga 12 November mendatang di Gwangju.

Korea Masters 2023 sendiri menjadi ajang debut bagi pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang resmi bertandem pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra, Kevin/Rahmat berpeluang mencetak sejarah sebagai wakil pertama yang meraih gelar di ajang ini.

Namun, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat harus siap melalui jalanan terjal untuk bisa mewujudkan rekor tersebut jika menilik dari drawing turnamen.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan mengawali perjuangan mereka di Korea Masters 2023 di babak 32 besar. Mereka akan menghadapi pasangan Korea, Jin Yong/Ki Dong-ju.

Jika mampu lolos ke babak kedua, Kevin/Rahmat berpotensi menghadapi lawan-lawan yang relatif mudah di babak. Namun tetap saja ini jadi ujian apakah chemistry mereka sudah padu atau belum.

Pasalnya, jika mampu lolos ke babak semifinal, Kevin/Rahmat berpotensi menghadapi wakil tuan rumah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Choi Sol-gyu/Kim Jae-hyeon atau duo Malaysia yang belum lama rujuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Choi Sol-gyu/Kim Jae-hyeon akan saling bertemu di babak pertama, salah satu pemenangnya berpotensi menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.