Langkah Mantap Dudung Abdurachman Maju Jadi Calon Ketum PBSI, Revolusi Total?

Selasa, 31 Oktober 2023 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mantap mengajukan diri dalam bursa pencalonan Ketua Umum PBSI 2024-2029.(Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mantap mengajukan diri dalam bursa pencalonan Ketua Umum PBSI 2024-2029.

Dudung Abdurachman, dalam acara Kasad Cup Badminton 2023 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (29/10/23), mengaku siap dicalonkan jika ini demi kemajuan bulutangkis, bangsa dan negara.

“Saya mendapat informasi, dari Pengprov, legenda, dan PBSI sedang mengevaluasi. Saya belum tahu evaluasinya bagaimana. Saya kumpul dan makan malam dengan Pengprov kemarin menerima masukan,” ujar Dudung dilansir dari Djarum Badminton.

“Kalau saya dicalonkan, prinsip saya sebagai prajurit, kalau demi bangsa dan negara, tidak pernah saya minggir,” ujar perwira tinggi bintang empat ini.

Bulutangkis, bagi Dudung, adalah tempat petarung yang memiliki kekuatan, mental baja dan berjiwa pemberani. Sehingga, dirinya akan maju dengan kepala tegak dalam bursa pencalonan Ketum PBSI.

“Terlepas dalam karier nanti saya jadi apa, tapi kalau dicalonkan jadi ketum (ketum) PBSI, saya siap. Bagi saya, prajurit harus siap, demi Indonesia bangkit dan Indonesia maju. Bulutangkis Indonesia harus ditakuti lagi,” pungkasnya.

Majunya Dudung Abdurachman ini sempat mendapat dukungan langsung dari para legenda bulutangkis, seperti Susy Susanti, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Imelda Wigoena, Minarti Timur, dan Lius Pongoh.

Dengan Dudung Abdurachman siap maju dalam pencalonan ketum PBSI, maka harapan para legenda untuk merevolusi sepenuhnya induk bulutangkis tanah air akan segera terwujud.

Seperti diketahui, PBSI dan seluruh pengurus pusat belakangan ini tengah jadi sorotan menyusul kegagalan tim Indonesia yang pulang tanpa satu pun medali di Asian Games 2022 Hangzhou.

Bahkan, selama kepengurusan Agung Firman Sampurna sejak 2020, prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia bisa dibilang naik turun.