In-depth

Profil Dudung Abdurachman, Jenderal Calon Ketua Umum Baru PBSI

Rabu, 23 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mari mengulas profil Dudung Abdurachman yang belakangan santer dirumorkan bakal maju dalam pencalonan ketua umum baru PBSI periode 2024-2028.

INDOSPORT.COM – Mari mengulas profil Dudung Abdurachman yang belakangan santer dirumorkan bakal maju dalam pencalonan ketua umum baru PBSI periode 2024-2028.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selalu mengalami pergantian pengurus setiap empat  tahun sekali. Pada periode 2020-2024, Agung Firman Sampurna ditunjuk sebagai ketua umum.

Dalam kepengurusan periode Agung Firman Sampurna, prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia bisa dibilang naik turun.

Kebanggaan yang besar tentunya dalam periode itu medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dihadirkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Belum lagi torehan gelar juara Piala Thomas 2020.

Hanya saja kegagalan di Piala Thomas 2022, Piala Sudirman 2023, Piala Suhandinata 2023, dan lainnya, juga pastinya cukup ‘menampar’ kepengurusan yang ada.

Sampai akhirnya, jelang pemilihan kepengurusan baru PBSI pada tahun depan, presenter sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, membuat sebuah unggahan instagram yang gempar.

Yuni Kartika mengunggah tulisan bahwa dia mendukung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, sebagai calon ketua umum PBSI periode 2024-2028.

Tak hanya Yuni Kartika, sosok legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti, Minarti Timur, Sigit Budiarto, Imelda Wiguna, hingga Tontowi Ahmad juga ada di sana.

“Sebuah kehormatan bagi kami, Mantan Atlet/ Legenda Bulutangkis dapat bersilahturahmi & memohon kesediaan Bapak Dudung Abdurachman utk berkenan menjadi Ketua Umum PBSI periode 2024 – 2028,” tulis Yuni Kartika.

Lantas di kolom komentar, bertebaran komentar heboh dari Badminton Lovers (BL) mengenai unggahan instagram Yuni Kartika tersebut.

Hal yang bisa dimengerti mengingat kepengurusan PBSI yang dipimpin Agung Firman Sampurna saat ini juga memang kerap kali disentil oleh Badminton Lovers (BL) karena menurunnya prestasi para atlet.

Prestasi atlet bulutangkis Indonesia sejak paruh kedua musim 2023 ini memang sangat menurun nyaris di lima sektor.

Hanya saja, banyak pula Badminton Lovers yang dibuat penasaran mengenai profil lengkap Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang dicalonkan jadi ketua umum PBSI periode 2024-2028.

Di halaman kedua, INDOSPORT.COM akan mencoba untuk mengulas secara lengkap mengenai sosok Dudung Abdurachman yang begitu dekat dengan para legenda bulutangkis Indonesia.