BWF Makan Korban Lagi! Susul An Se-young, PV Sindhu Dipaksa Absen Panjang

Rabu, 1 November 2023 10:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Padatnya jadwal BWF nampaknya kembali makan korban lagi usai PV Sindhu menyusul An Se-young sebagai salah satu pebulutangkis yang absen karena cedera. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Padatnya jadwal BWF nampaknya kembali makan korban lagi usai PV Sindhu menyusul An Se-young sebagai salah satu pebulutangkis yang absen karena cedera.

INDOSPORT.COM – Padatnya jadwal BWF nampaknya kembali makan korban lagi usai PV Sindhu menyusul An Se-young sebagai salah satu pebulutangkis yang absen karena cedera.

Hal ini diumumkan langsung oleh PV Sindhu melalui unggahan terbarunya di media sosial soal kondisi terkini usai tampil di French Open 2023.

PV Sindhu sendiri sebelumnya diketahui memutuskan untuk retired saat tampil di turnamen bulutangkis French Open 2023.

PV Sindhu memilih mundur saat bertanding melawan Supanida Katethong (Thailand) saat skor baru mencapai poin 18-21 dan 1-1 di babak kedua ajang BWF Super 750 tersebut.

Setelah beberapa hari bungkam, PV Sindhu pun akhirnya buka suara, dan mengatakan saat ini dirinya tengah mengalami cedera.

Tunggal putri asal India itu mengatakan bahwa dirinya mengalami masalah di bagian lutut kirinya, yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal.

Selain itu, sang dokter juga menyarankan bahwa PV Sindhu harus rehat alias absen bermain selama beberapa minggu dari pertandingan bulutangkis.

“Setelah kembali dari Prancis dan menjalani scan, kami menemukan ada masalah di lutut kiri saya,” tulis PV Sindhu di akun media sosialnya.

“Dokter sudah menyarankan istirahat beberapa minggu sebelum saya mulai latihan lagi. Setidaknya istirahat juga merupakan kesempatan untuk fokus pada masa depan terutama Olimpiade. Terima kasih untuk yang sudah mendukung ku, saya akan segera kembali ke lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, padatnya jadwal BWF dianggap menjadi salah satu penyebab mengapa para pebulutangkis mulai bertumbangan termasuk PV Sindhu dan sebelumnya ada An Se-young.