Drawing China Masters 2023: Jalan Horor Wakil Indonesia, Kevin/Rahmat Bikin Cemas

Rabu, 1 November 2023 00:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Drawing China Masters 2023 berisikan jalan terjal Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk. Lalu apa kabar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/M.Rayhan? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Drawing China Masters 2023 berisikan jalan terjal Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk. Lalu apa kabar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/M.Rayhan?

INDOSPORT.COM – Drawing China Masters 2023 dipenuhi jalan terjal Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk, sementara Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/M.Rayhan bikin cemas.

China Masters 2023 merupakan rangkaian turnamen bulutangkis BWF Super 750 yang bakal berlangsung pada 21-26 November 2023 mendatang di Shenzhen, China.

Jelang dimulainya turnamen, BWF selaku federasi bulutangkis dunia telah merilis drawing main-draw- China Masters 2023 per Selasa (31/10/23).

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah sendiri masih bikin cemas lantaran belum masuk drawing main draw. Sampai Selasa (31/10/23), status Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan masih reserves (5/6).

Sementara untuk wakil-wakil Indonesia lainnya, harus melalui drawing busuk. Seperti Gregora Mariska yang langsung jumpa Busanan Ongbamrungphan, dan potensi bertemu An Se-young di babak ketiga.

Jonatan Christie tak kalah apes. Juara French Open 2023 itu akan langsung ditantang Lu Guangzu, dan akan berpotensi jumpa Lee Zii Jia atau Ng Tze Yong di babak kedua China Masters 2023.

Drawing China Masters 2023 juga membuat Anthony Ginting pusing karena langsung dipertemukan juara dunia 2023,Loh Kean Yew.

Dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, bahkan langsung bentrok di babak pertama.

Beralih ke sektor ganda campuran,  di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal uji nyali dengan pasangan on fire dari Malaysia, Chen Tangjie/Toh Ee Wei. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Feng Yanze/Huang Dongping,

Sementara itu, meski drawing berat, namun ganda putra Indonesia memiliki kans untuk ke final China Masters 2023 seiring dengan sejarak apiknya di ajang ini, seperti halnya Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Di babak pertama Fajar/Rian akan jumpa Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Jika bermain apik dan lolos ke semifinal, cobaan terberatnya dimungkinkan Liang Wei Keng/Wang Chang, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk, atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Drawing China Masters 2023 selengkapnya di halaman kedua.