Deretan Big Match di Babak 32 Besar Korea Masters, Termasuk Lee Zii Jia vs Kento Momota

Rabu, 1 November 2023 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Deretan big match yang layak dinikmati pada babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, salah satunya Lee Zii Jia vs Kento Momota. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Deretan big match yang layak dinikmati pada babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, salah satunya Lee Zii Jia vs Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Deretan big match yang layak dinikmati pada babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, salah satunya Lee Zii Jia vs Kento Momota.

Korea Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 300 yang berlangsung pada 7 sampai 12 November di Gwangju, Korea Selatan.

Salah satu wakil Indonesia yang layak dinantikan kiprahnya yakni ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang akan melakoni debut sebagai pasangan baru.

Menurut drawing, Kevin/Rahmat akan memulai debut dari babak 32 besar. Mereka akan menantang pasangan non-unggulan dari tuan rumah, Yong Jin/Ki Dong-ju.

Selain debut Kevin/Rahmat, babak 32 besar Korea Masters rupanya juga diwarnai duel big match baik antara pemain top maupun perang pemain satu negara.

Di antaranya duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia. Kedua pemain dikenal memiliki rivalitas sengit di lapangan menilik dari 12 pertemuan sebelumnya.

Kento Momota merupakan mantan tunggal putra no.1 dunia yang kini mulai meredup sinarnya. Bahkan, Momota saat ini menduduki peringkat 52 di ranking BWF.

Sementara Lee Zii Jia pernah menduduki peringkat 2 dunia namun sempat mengalami kemerosotan. Kini pemain Malaysia itu menduduki peringkat 11 dunia.

Meski demikian, Momota tercatat masih unggul secara head to head dari Lee Zii Jia yang berstatus unggulan keempat di Korea Masters 2023.

Dari 12 pertemuan sebelumnya, Momota memenangkan 8 di antaranya. Namun pertemuan keduanya terjadi di Piala Thomas 2022 silam yang dimenangkan oleh Zii Jia.