Comeback Kevin Sanjaya di Korea Masters Jadi Gunjingan Media China

Rabu, 1 November 2023 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kembalinya mantan ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya, dari Indonesia di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 menarik perhatian media di China. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kembalinya mantan ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya, dari Indonesia di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 menarik perhatian media di China. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kembalinya mantan ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya, dari Indonesia di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 menarik perhatian media di China.

Adalah Aiyuke, media berbahasa China ini mengantisipasi penampilan Kevin Sanjaya setelah hiatus lebih dari 6 bulan dari lapangan bulutangkis.

Aiyuke yang melabeli sosok Kevin Sanjaya sebagai ganda putra jenius sudah tidak sabar menantikan comeback sang pemain dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.

Setelah absen lebih dari setengah tahun, generasi ganda putra jenius (Kevin Sanjaya) Sukamuljo akan menggandeng pemain muda rahmat untuk mengikuti Korea Masters 2023 pada akhir tahun ini,” tulis Aiyuke.

Korea Masters 2023 sendiri menjadi ajang debut bagi pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang resmi bertandem pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra, Kevin/Rahmat berpeluang mencetak sejarah sebagai wakil pertama yang meraih gelar di ajang ini.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat karena Marcus Gideon yang menjadi pasangan aslinya sempat mengalami cedera dan harus naik meja operasi.

Marcus Gideon sendiri saat ini memang sudah pulih dari cedera dan menantikan momen untuk comeback bersama Kevin Sanjaya di masa mendatang.

Namun, debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tampaknya tak terhindarkan mengingat pasangan ini sudah didaftarkan jauh-jauh hari di Korea Masters.

Korea Masters merupakan ajang pertama bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang bertanding bersama (sebagai ganda putra),” demikian sambung Aiyuke.