Praveen/Melati Tumbang di Hylo Open 2023 Usai Gagal Menikung Christiansen/Boje

Rabu, 1 November 2023 20:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi langkahnya di babak 32 besar Hylo Open 2023 usai ditumbangkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Copyright: © PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi langkahnya di babak 32 besar Hylo Open 2023 usai ditumbangkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi langkahnya di babak 32 besar Hylo Open 2023 usai ditumbangkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (1/11/23) malam WIB, Praveen/Melati dari Indonesia, kandas dari bintang bulutangkis Denmark, Christiansen/Boje, dengan skor 15-21, 18-21.

Sebagai informasi, babak 32 besar Hylo Open 2023 merupakan pertemuan keenam antara Praveen/Melati vs Christiansen/Boje.

Di lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati unggul dengan tiga kemenangan, namun dua pertemuan terakhir dimenangkan Christiansen/Boje.

Statistik head to head itu menandai betapa sengitnya rivalitas antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bahkan pertemuan di Hylo Open 2023 pun juga berlangsung sama sengitnya. Menurut jalannya laga, di awal gim pertama Hylo Open 2023, Christiansen/Alexandra Boje langsung mengganas unggul 5-10.

Praveen/Melati berusaha mengejar, namun terus tertinggal 7-11. Usai interval gim pertama, pebulutangkis Indonesia itu nyaris menyamakan kedudukan, namun sayang kesalahan sendiri melenyapkan peluang, dan mereka kalah 15-21.

Di gim kedua, situasi pertandingan semakin menarik lantaran diwarnai serangkaian aksi saling tikung. Praveen/Melati yang langsung ngegas, sukses unggul 7-4, namun justru berbalik tertikung.

Tertinggal lagi, Praveen/Melati berusaha meminimalisir kesalahan sendiri yang membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 14-13.

Lagi-lagi masalah inkonsistensi serangan dan kesalahan sendiri yang dilakukan, harus membuat kans Praveen/Melati lenyap untuk memaksakan rubber.

Alhasil, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pun unggul di poin kritis dan akhirnya memenangkan laga 18-21 untuk menyegel tiket 16 besar French Open 2023 untuk menantang Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura.